Nasi Goreng Kunyit Kencur Ala Afra Putri

Nasi Goreng Kunyit Kencur

Resep ini sebelumnya saya dapet dari sumber2 di interne karena saya sukses padahal ini adalah percobaan Resep ini sebelumnya saya dapet dari sumber2 di internet karena saya sukses padahal ini adalah percobaan pertama, jd saya akan share
Oleh Afra Putri Afra Putri

Bahan-bahan

  1.     kunyit
  2.     kencur
  3.     gula
  4.     garam
  5.     masako
  6.     cabe merah
  7.     cabe rawit
  8.     bawang merah
  9.     bawang putih
  10.     nasi yang sudah masak
  11.     telur
  12.     sosis
  13.     mentimun
  14.     daging atau ayam


Langkah 15 menit

  1.     Campurkan bahan: garam, gula (jika suka dengan rasa manis), cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang merah, kunyit, dan kencur. lalu ulek hingga bahan menjadi halus. (PS. boleh di blender tp rasa bisa jadi kurang maksimal😉)
  2.     Untuk telur yang di campurkan dengan nasi gorengnya nanti, maka pertama-pertama goreng telur dengan di acak, setelah matang, goreng bersama dengan sosis dan ayam atau daging, lalu masukkan di tempat yg berbeda
  3.     Masukkan bahan m yg tlah ditumis td kedalam wajan penggorengan. masukkan nasi yg sudah masak lalu campur secara merata. tambahkan masako. aduk merata hingga nasi menyatu dengan bahan yg ditumis td.
  4.     Masukkan telur dan sosis kedalam wajan penggorengan.
  5.     Setelah matang dan benar2 merata. nasi goreng siap dihidangkan dengan irisan mentimun!
  6.     Sederhana dan cepat☺️ tapi rasanya... maknyuss! oh iya, saran saja, kunyit dan kencur jangan terlalu banyak

Sumber : cookpad.com
Back To Top