Resep Lapis Surabaya Ekonomis. Anti Gagal dan Super Lembut Meski Pakai 6 Telur Saja 🍰

Bikin lapsur ekonomis ini buat temen ngeteh sore-sore. Cocok bgt pokoknya apalagi di Jakarta lg sering ujan, sepotong lapis surabaya dan secangkir teh hangat maknyuss 😋 eh ralat, bisa abis 2 potong malah hehe  Resep aku pakai punya cici Amei sayang  😉


Bahan-bahan:

  • 150 gram butter leleh (aku pakai Blue Band Cake & Cookies)
  • 150 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 175 gram tepung kunci
  • 1 sdt SP
  • 3 sdm susu bubuk (aku pakai dancow 1 sachet)
  • 75 ml susu cair
  • 1 sdt vanilla
  • 1 sdm pasta coklat (aku tambah 1 sdt coklat bubuk)

Langkah pembuatan:
  1. Kocok telur dan gula selama 10 menit. Masukkan SP. Kocok sampai kental putih berjejak.
  2. Masukkan tepung dan susu bubuk yang sebelumnya sudah diayak ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit. Masukkan juga susu cair dan pasta vanilla. 
  3. Kocok asal rata dengan speed rendah.
  4. Tuang sedikit demi sedikit butter/margarin leleh ke dalam adonan dengan teknik aduk balik sampai rata.
  5. Tuang setengah adonan ke loyang yang telah dialasi dengan kertas roti. Saya pakai dua loyang brownies ukuran 30x10x4.
  6. Beri sisa adonan dengan pasta coklat dan coklat bubuk. Aduk balik lagi sampai rata. Tuang ke loyang.
  7. Ketuk loyang 2 kali ke lantai agar udara yg terperangkap di dalam adonan keluar. Panggang sampai matang. Jangan lupa test tusuk yaa 😉
  8. Setelah matang dinginkan kue dan lepas kertas roti yg menempel. Beri isian selai di atas cake coklat. Saya pakai selai nanas homemade. Oya, niat hati isiannya mau saya tambah kismis tapi malah nggak bisa saling nempel kuenya. Akhirnya tak comoti lagi itu kismis yg udah cantik ditabur di atas selai wkwkwk
  9. Setelah ditumpuk cake siap dipotong dan dinikmati. Horeee 😆 Cakenya lebih enak kalau diinapin semalam. Caranya tinggal dimasukin wadah kedap udara aja. Lebih moist dan wangii 😋 Eh ada penampakan di foto ini wkwk nungguin cake dipotong rupanya 😆
  10. Setelah cake dipotong. Yummy 🍰
Selamat mencobanya ya bunti bunda cantik 😉


Resep dari : 
Tag : Cemilan, Kue
Back To Top