Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah

Bosan dengan cemilan yang itu itu aja?pernahkah di benak anda untuk membuat cemilan yang terbuat dari pisang?Ya, disini kami akan membuat resep cemilan yang berbahan dasar pisang.Pisang yang satu ini akan kami buat menjadi cemilan yang manis dan renyah karena dimasak dengan cara digoreng. Pisang goreng dengan coklat atau yang sering dikenal dengan coklat,Pisang coklat yang digulung dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga matang kering sehingga membentuk makanan yang crispy atau memiliki tekstur yang sangat renyah. Makanan ini memang banyak terdapat dipedagang pinggir jalan dengan harag yang cukup terjangkau. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya anda membuat pisang coklat hasil buatan sendiri sehingga anda dapat mengetahui kalau makanan yang anda buat lebih sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Bahan-bahan


  • 16 Buah
  • 4 buah Pisang Tanduk Matang (Opsional)
  • 16 lembar Kulit Lumpia, Pisahkan tiap lembarnya
  • Secukupnya Margarin, Untuk olesan dan lem
  • Secukupnya Mesis Coklat

Langkah


  1. Kupas pisang dan potong 4 bagian. (Sesuai selera ya, mau dipotong panjang juga bisa).
  2. Ambil selembar kulit lumpia.  Oleskan tipis margarin di tengah kulit lumpia.  Taruh pisang di tengah lalu beri taburan mesis secukupnya.  Lipat kulit 1x. Oleskan lem di kedua sisi kulit, lipat.  Oleskan lem secara merata di bagian atas lalu lipat seperti amplop. Lakukan hingga pisang habis.
  3. Panaskan minyak yang banyak. Gunakan api kecil-sedang. Goreng piscok hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan, sajikan. #semangatmencoba 😊
sumber:www.cookpad.com
Tag : Cemilan
Back To Top