Begitu Mudahnya Membuat Nuget Ayam Kripsy, Cukup Pake Rice Cooker Yuk Cobain!!

Nugget merupakan lauk serta camilan enak yang terbuat dari olahan aneka daging. Daging yang bisa dibuat nugget adalah cincangan daging sapi, ikan, udang serta cincangan daging ayam. Namun selain daging, kini banyak bermunculan nugget yang dibuat dari aneka bahan sederhana seperti tahu, tempe, kentang serta sayuran.

Aneka olahan resep nugget memang tak ada matinya, selalu saja ada kreasi yang menggoda di setiap tampilan dan rasa. Cara mengolah nugget yang hanya digoreng saja, membuat nugget menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga untuk lauk pauk teman nasi dan tumis sayuran. Dan karena bentuk nugget yang bervariasi dan awet, nugget pun sering menemani rollade dan ayam teriyaki di dalam menu bento.

Cara membuat nugget ayam sehat sendiri sebenarnya sangat mudah dan tidak ribet. Anda tak akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya bahkan untuk membuatnya Anda hanya membutuhkan satu buah magic com. Dengan membuatnya sendiri anda pun akan terhindar dari olahan nugget yang menggunakan bahan pengawet. Selain itu juga lebih terjamin akan kebersihannya dan anda pun dapat berkreasi dengan resep nugget ayam sederhana sesuai selera.

Nah, pada kesempatan kali ini kami Resep Harian akan membagikan salah satu resep nugget yang populer dan paling banyak disukai banyak orang. Yaitu cara membuat nugget ayam original tanpa bahan campuran lainnya untuk menjaga citarasa daging ayam yang khas. Walaupun sebenarnya resep nugget ayam ini bisa anda masukan bahan lainnya seperti tahu, keju, tempe serta sayuran wortel dan kentang. Namun kali ini kami akan menggunakan bahan utama cincangan daging ayam saja.


Bahan-bahan

  • 1 kg ayam fillet (tanpa tulang)
  • 5 butir telur
  • 1 mangkok tepung roti
  • 2 sdm tepung sagu
  • 1 butir bawang bombai
  • 1 helai daun bawang
  • Secukupnya garam, gula, merica
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • 4 siung bawang putih


Langkah

  1. Blender ayam, potong daun bawang, bawang bombay, haluskan bawang putih.
  2. Campur ayam yang sudah dihaluskan dengan 2 butir telur, daun bawang, bawang bombay, bawang putih, merica, garam, gula, tepung sagu, 2 sdm tepung roti. Aduk rata.

  3. Masukkan adonan ke dalam kantong plastik lipat, tusuk dikit dengan lidi. Kukus ke dalam magic com. (Tempat berasnya isi dengan air, kukus nuget di atasnya). Masak sekitar 45 menit.

  4. Setelah matang, tgg sampe dingin, belah nugget biar tidak terlalu tebal kmd potong sesuai selera.

  5. Lumuri dengan 3 telur yang sdh dikopyok, gulingkan ke tepung roti, celupkan lagi dan gulingkan lagi. Goreng smp menguning.
  6. Bila mau disimpan : Susun nugget yg sdh dibalur tepung roti dengan rapi, lapisi dengan plastik utk nuget berikutnya. Simpan dalam frezer. Saya menyimpannya sampai seminggu.
  7. Selamat mencoba..


Agar daging ayam masih terasa seratnya, untuk membuat nugget ayam anda cukup mencincang nya saja. Memang sih banyak pula yang menggunakan food processor, namun hasil akhir cincangan daging biasanya jadi terlalu halus alhasil serat nugget ayam pun akan hilang. Oke deh, tak panjang lebar lagi ya. Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Ayam yang wajib untuk dicoba.
Tag : Lauk Pauk
Back To Top