Resep Membuat Kue Nastar Lumer Yang Empuk Dengan Aroma Susu Yang Kuat Bikin Nagihhh

Beberapa hari ini coba beberapa resep kue nastar, kemaren aku nyoba resep nastar mba susi, hasilnya enak, ngeju banget, gurih dan renyah, cuma belum aku post karena fotonya malam jadi kuenya terlihat burem dan pas pagi-pafi mau foto ulang kuenya cuma tinggal toplesnya saja hehehe.. karena kemaren aku bikin 1/4 resep jadinya dikit, nanti kalo buat lagi pasti aku post di sini ya.

Bagi bunda yang suka nastarnya ngeju banget, recommend di resepnya mba susi agung. kalo yang di foto ni resep nastar mba endang, yang kata mba endang sudah dia modif hingga nastarnya jadi lebih kokoh, lumer, super empuk dan lebih sedap hehe, tentu penasaran donk yuk buat mumpung selai nastar lagi banyak di kulkas.

Kue Nastar Lumer by Amei

Bahan Bahan

200 gram mentega
50 gram margarin
90 gram gula halus
3 butir kuning telur
250 gram tepung terigu protein rendah
150 gram tepung maizena
100 gram susu bubuk
1 sendok teh perisai vanila

Untuk Olesan, Campur dan Aduk Rata

1 sendok makan susu cair
3 butir kuning telur

Cara Membuat Kue Nastar Lumer

Kocok mentega, margarin, gula halus dan ekstra vanila hingga lembut kira-kira selama 2 menit, lalu masukkan telur satu per satu, kocok hingga tercampur rata kira-kira selama 1 menit.

Masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk, aduk rata.

Bentuk bulat adonan lalu pipihkan kemudian isi dengan selai dan bulatkan kembali.

Lakukan sampai adonan habis, lalu simpan di dalam kulkas selama 30 mnt

Setelah itu panggang nastar di dalam oven pada suhu 150'c selama 25 menit, lalu keluarkan dari dalam oven kemudian oles permukaanya dengan campuran kuning telur dan susu, panggang lagi slama 15 menit/disesuaikan dengan oven masing-masing ya.

Setelah matang, keluarkan nastar dari dalam oven dan biarkan hingga adem lelua simpan di dalam plastik/wadah kedap udara...yummy..

Selamat mencoba
Tag : Cemilan, Kue, Trik
Back To Top