Seperti Apapun Masa Lalumu Tetap Berterima Kasihlah, Karena Darinya Kamu Belajar Lebih Baik


Perasaan menyesal karena dulu pernah salah mencintai itu akan selalu muncul, bahkan kecewa pun pada diri sendiri akan dirasakan, dan bahkan sebagian orang akan berkata “seandainya” untuk menubur rasa menyesalnya.

Tetapi seperti apapun masa lalumu tetaplah berterima kasihlah kamu kepadanya, karena bagaimanapun darinya kamu telah belajar menjadi lebih baik.

Pernah Salah Mencintai Itu Bukan Musibah, Tapi Itulah Jalan Allah Agar Kamu Lebih Bisa Mengenali Hati
Maka dari itu, pernah salah mencintai itu bukanlah sebuah musibah, tapi itulah jalan Allah agar kamu lebih bisa mengenali hati dengan lebih baik lagi.

Tetaplah bersyukur sepedih apapun kehidupanmu di masa lalu, karena darinya kamu bisa belajar mengenali siapa yang benar-bernar baik dan tidak.


Pernah Dikhianati Bukan Sebuah Musibah, Tapi Itulah Anugerah Agar Kamu Tidak Mudah Mempercayakan Hati
Lantas jangan selalu berkata “masa lalu sangat buruk dan menyakitkan” hanya karena kamu ingat bahwa pernah dibohongi dan dikhianati, karena bagaimanapun buruknya masa lalu yang telah kamu alami itulah anugerah dari Allah agar kamu tidak mudah mempercayakan hati.

Jangan Sesali Masa Lalu, Karena Kamu Telah Belajar Banyak Tentang Bersabar dan Mengikhlaskan Darinya
Allah sebenarnya ingin kamu belajar, lantas jangan sesali masa lalumu, karena darinya kamu telah belajar banyak tentang caranya bersabar dan mengikhlaskan.

Mungkin jika dulu kamu tidak mengalami hal buruk seperti yang kamu katakan, bisa jadi kamu kurang tahu memahami siapa yang tulus dan yang pura-pura tulus.

Jangan Merutuki Dia yang Telah Begitu Jahat Melukaimu, Karena Darinya Kamu Telah Belajar Caranya Memaafkan

Oleh sebab itu, jangan pernah merutuki dia yang telah begitu jahat melukaimu, karena darinya kamu telah belajar caranya memaafkan, meski kamu sendiri harus melewati rasa sesak karena menekan hati untuk ikhlas.

Semua yang Buruk Akan Menjadi Sebuah Hikmah, Tergantung Dari Seberapa Bijak Kamu Memaknainya Dengan Rasa Syukur
Dan apakah kamu tahu, semua yang buruk yang terjadi dalam hidupmu itu sebenarnya sebuah hikmah, karena darinya kamu bisa belajar banyak hal.


Serta seburuk apapun yang kamu alami akan menjadi hikmah luar biasa tergantung dari seberapa bijak kamu memaknainya dengan rasa syukur.

Sumber: Humairoh.com
Back To Top